Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Hanmars di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/01/2023).

INFONews.id I Sidoarjo - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental serta menumbuhkan semangat juang, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Hanmars di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan Hanmars yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Aligator Yonif 1 Marinir Kapten Marinir Novie Hariyanto tersebut diawali dengan melaksanakan pemanasan untuk menghindari cedera/kram otot pada saat pelaksanaan, dilanjutkan dengan Hanmars menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), senjata laras panjang dan perlengkapan perorangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan Satuan untuk memelihara  dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit agar lebih prima, sehingga nantinya akan menumbuhkan kekompakkan baik dalam hubungan Regu, Peleton maupun Kompi dalam mendukung tugas yang diberikan.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan gembira, utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material,” tegasnya.


Laporan : Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

Editor : Redaksi

Berita Terbaru