Prabowo dielukan oleh jami'yah NU, disebut sebagai The Next Presiden (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Surabaya - Kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dielu-elukan jami'yah Nahdlatul Ulama (NU) saat tiba di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Mengenakan kemeja berwarna putih dan kopyah hitam, Prabowo dielu-elukan oleh jami'yah NU. Prabowo disebut oleh warga Nahdliyin sebagai The Next Presiden".

"Presiden selanjutnya," teriak jami'yah menggema.

"Prabowo Presiden," teriak jami'yah yang hadir dengan bersahutan.

Prabowo kemudian membalasnya dengan melambaikan tangan kepada para Nahdliyin. Ia juga bergegas kembali ke mobil dan meninggalkan lokasi acara.

Dalam acara puncak resepsi Satu Abad NU ini, juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wapres RI KH Ma'ruf Amin, Menkomarves RI Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhulkam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan banyak lagi tamu undangan lainnya.

Di acara semarak Satu Abad NU itu, lautan manusia memadati Sidoarjo, mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. 

Seiring dengan itu, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin kemudian meninggalkan lokasi acara setelah hadir sekitar 2 jam, mengikuti puncak resepsi Satu Abad NU, yang juga dihadiri perwakilan dari negara sahabat. Warga NU dari berbagai penjuru tampak antusias turut meramaikan Satu Abad NU. (inf/rls/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru