Prajurit Kima Brigif 2 Marinir melewati rintangan kawat berduri saat mengikuti giat ketangkasan Halang Rintang pada Uji Nilai Perorangan di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (31/01/2023).

INFONews.id I Sidoarjo - Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 kemampuan dasar,  Prajurit Kima Brigif 2 Marinir melaksanakan  Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Kesatrian R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (31/01/2023).

UNPD Halang Rintang dengan penilai dari Kolatmar tersebut merupakan materi latihan ketangkasan dalam melewati berbagai macam rintangan buatan yang telah menjadi standar dengan tujuan meningkatkan fisik dan ketangkasan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit yang berdinas di Satuan tempur, oleh karena itu perlu dilaksanakan uji nilai perorangan yang bertujuan untuk mengetahui skill serta kemampuan setiap prajurit dalam melalui halangan atau rintangan alam amupun buatan.

"Laksanakan kegiatan  dengan sungguh-sungguh, gembira dan bersemangat, dengan tetap mengutamakan faktor Keamanan (Zero Accident) baik personel maupun material agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.


Laporan : Kopda Mar Moch. Ainul Yakin

Editor : Redaksi

Berita Terbaru