Rakernas PERWOSI

Arumi Berharap Keberadaan Pekan Olahraga Khusus Perempuan di Jatim

INFOnews.id | Jakarta - Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri Rapat Kerja Nasional PERWOSI tahun 2022.

Di kesempatan itu, Arumi menyampaikan aspirasinya terkait kesehatan dan kebugaran wanita. Agar semangat perempuan Jatim terus berolahraga, diharapkan ada pekan olimpiade olahraga khusus perempuan.

"Kami di Jatim ini punya pandangan bahwa keluarga yang sehat akan terwujud dari ibu yang sehat. Maka kami beraspirasi diadakannya suatu pekan olimpiade olahraga khusus perempuan untuk mendukung kesehatan dan kebugaran perempuan di Jawa Timur," ujar Arumi. 

Arumi juga berharap dapat menyertakan booth seputar kesehatan perempuan untuk mengisi pekan olahraga khusus perempuan tersebut seperti edukasi dan pemeriksaan kesehatan reproduksi, tes pap smear, cek gigi gratis, dan juga donor darah.

Tak lupa, ia mengapresiasi sepak terjang PERWOSI Jatim dalam membentuk diri wanita Indonesia yang sehat dan bugar melalui olahraga.

"PERWOSI ini tujuannya menciptakan keluarga sejahtera yang cinta olahraga. Ini dicapai dengan membentuk wanita Indonesia khususnya Wanita Jawa Timur yang sehat dan bugar," ungkapnya.

"Dari ibu-ibu yang bersemangat itu, terciptalah keluarga sejahtera nan sehat yang cinta olahraga, dan pengelolaannya dibantu oleh Bidang Keolahragaan," imbuh Arumi.

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini pun melaporkan bahwa kegiatan PERWOSI Jatim telah berjalan sesuai dengan program-program yang gelah direncanakan. Penggunaan imventaris dan kegiatan kepengurusan pun telah berjalan semestinya.

"Sejauh ini kegiatan olahraga telah berjalan rutin sesuai dengan program dan kegiatan Pengprov PERWOSI Jawa Timur. Inventaris yang ada di kantor PERWOSI Jatim pun telah dimanfaatkan semestinya oleh teman-teman pengurus," sebutnya.

Juga dipaparkan oleh Arumi, di rentang tahun 2019-2022 ini, PERWOSI Jatim telah mengadakan beberapa gelaran olahraga untuk perempuan dan anak-anak. Seperti Lomba Senam Irama Gembira Anak TK se-Kota Surabaya Tahun 2019, pada 22 September 2019 di Ciputra Word Surabaya, Lomba Senam Kreasi Perwosi 2020, Lomba Olahraga Petanque, dan Lomba Line Dance dalam rangka Gebyar Perwosi Jawa Timur, 6 Agustus 2022 di FIK Unesa Surabaya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Jatim itu melanjutkan, PERWOSI Jatim sendiri dalam tiga tahun ini telah menorehkan prestasi dalam beberapa kegiatan yang melibatkan perempuan di tingkat nasional dan kota. Seperti menjuarai Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional tahun 2019 lalu.

"Kami dari PERWOSI Jatim mengirim Tim Senam Kreasi Jawa Timur pada Lomba Kreasi Tingkat Nasional, Jakarta, 8 September 2019 lalu. Di sini, luar biasa sekali PERWOSI Jatim meraih Juara I," katanya.

Di akhir, Arumi berharap agar RAKERNAS ini dapat menjadi forum tukar pikiran yang menunjang performa PERWOSI Jatim selanjutnya. Ia optimis PERWOSI Jatim dapat terus menunjang pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan keluarta yang sehat dan sejahtera.

"Semoga forum ini dapat menjadi masukan dan saran evaluasi agar kinerja ke depan menjadi lebih produktif, efektif dan efisien, mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, manajemen keuangan maupun koordinasi pelaksanan kegiatan," harapnya.

"Saya yakin sekali PERWOSI Jatim akan terus bisa melanjutkan karya pengabdian membangun olahraga wanita di Jawa Timur yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi," tambahnya. (inf/rls/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top