Tampung Ide dan Saran

DPW NasDem Jatim Gelar Diskusi Bersama Wartawan di Surabaya

INFOnews.id | Surabaya - Bertempat di lantai 3, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi menggelar acara ngobrol santai dengan puluhan jurnalis Jatim, di Surabaya, dipandu langsung oleh Kakak Jess -sapaan Sri Sajekti- didampingi Kak Benny, Aminurohman dan Kak Warsito, Selasa (29/11/2022), malam.

Berbagai hal dibahas, utamanya soal ide melalui berbagai acara diusulkan untuk mensosialisasikan pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem. Masukan dan berbagai saran pun muncul dari para wartawan.

Mulai usulan menggelar iven sampai rencana menghadirkan sang capres, ke Jatim. Juga terungkap, bahwa di Jawa, termasuk Jatim telah terbentuk lebih dari delapan unsur relawan yang siap menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, turun ke bawah, termasuk ke Jatim.

Kakak Jess pun menimpali jika telah mendapat masukan munculnya relawan untuk pemenangan Anies.

"Sudah ada (relawan) yang siap, bahkan dengan institusionalnya, maksudnya ada organisasi, struktur dan ada pengurusnya, dari Jatim," ujar Kak Jess.

Termasuk, ada relawan pemenangan Anies Baswedan yang ruang lingkupnya di karesidenan. Misal untuk wilayah Tapal Kuda, Jember, Situbondo dan Banyuwangi.

“Ada yang sifatnya karesidenan, Tapal Kuda, Jember, Situbondo sampai Banyuwangi. Terus ada lagi relawan yang sifatnya komunitas di sejumlah kabupaten," lanjutnya.

Masukan, ide dan saran pun bermunculan, oleh Kak Jess dijawab dengan ucapan terimakasih dan dicatat sebagai usulan yang layak untuk ditindaklanjuti.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada kakak-kakak jurnalis yang telah memberikan ide dan saran, ini sangat baik dan akan kita tindaklanjuti," ucap Kakak Jess.

Juga digagas, DPW NasDem Jatim akan mendatangkan capres Anies, termasuk bisa dibuat jadwal untuk bertemu relawan dan warga Jatim. Itu, menurutnya sangat penting, selain menyampaikan dan agar masyarakat khususnya di Jatim agar mengetahui isi pikiran dan semangat Bang Anies dalam mewujudkan kejayaan Indonesia.

Usulan strategi pemenangan dengan merangkul dan mengakomodir kelompok milenial pun juga terlontar. Itu, disarankan bisa diakomodir oleh kader partai, termasuk oleh relawan di kabupaten/kota di Jatim.

Merupakan hal menarik adalah munculnya ide untuk membuat program napak tilas leluhur Anies Baswedan yang (banyak orang tidak tahu) disebut asli dari perkampungan Ampel Surabaya, dan merupakan sosok pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. (inf/tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top