PT Merdeka Copper Gold Tbk

Raih Peningkatan Peringkat ESG dari MSCI

INFOnews.id | Jakarta – Peringkat ESG PT Merdeka Copper Gold Tbk yang diukur oleh Morgan Stanley Capital International (MSCI) meningkat dari BB pada 2021 menjadi BBB pada 2022. Peningkatan ini merupakan pengakuan atas komitmen Merdeka terhadap keberlanjutan, termasuk kinerja Merdeka terkait lingkungan, sosial, dan tata kelola yang terus meningkat.

Peringkat BBB dalam kategori perusahaan Logam dan Pertambangan menempatkan Merdeka dalam 30 persen peringkat teratas perusahaan pertambangan di dunia yang dinilai MSCI dan sebagai satu dari sedikit perusahaan tambang Indonesia yang mendapatkan peringkat BBB, peringkat tertinggi yang dicapai perusahaan tambang di Indonesia saat ini.

“Kami bangga mendapatkan rating triple B dari MSCI ESG Rating. Hal ini merupakan pengakuan lembaga prestius ini atas komitmen Merdeka terhadap keberlanjutan yang sejalan dengan visi kami untuk menjadi pemimpin global di industri pertambangan dan logam Indonesia,” ujar Albert Saputro, Direktur Utama PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Naiknya peringkat ESG Merdeka ini menjadi momen penting bagi Merdeka untuk terus meningkatkan kinerja keberlanjutannya melalui berbagai inisiatif, program, dan kegiatan.

Penggunaan energi terbarukan untuk Tambang Emas Tujuh Bukit melalui kerja sama PT Bumi Suksesindo dan PT PLN (Persero) sejak awal November 2022 ini, adalah salah satu di antaranya.

Selain itu, Merdeka juga sedang menjajaki kemungkinan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca di wilayah operasi lain, bersama dengan berbagai program dan kegiatan yang dapat semakin meningkatkan kinerja keberlanjutan Merdeka, terus memberikan manfaat bagi kemajuan hidup masyarakat, Indonesia dan dunia. (inf/rls/red)

 

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait
Back to Top