Latihan dayung tembus gelombang di pantai Tamban, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, Minggu (20/11/2022). INPhoto/Kopda Mar Moch Ainul Yakin

INFONews.id I Malang - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan mendayung, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan dayung tembus gelombang di pantai Tamban, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, Minggu (20/11/2022).

Pada materi tembus gelombang, jarak yang harus ditempuh sejauh 2000 meter, star di bibir pantai, mendayung ke tengah laut sejauh 1000 meter, putar balik kemudian finish di pantai.

Ketua Tim Aspek Laut Mayor Marinir Lilik Cahyanto mengatakan, untuk Aspek Laut, materi yang dilatihkan meliputi renang tembus gelombang, dayung tembus gelombang, eksersisi Perahu Karet, motoris, raid amfibi dan pendaratan khusus (Ratsus).

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han) selaku Perwira Pelaksana Latihan menyampaikan bahwa renang tembus gelombang dan dayung perahu karet ini merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Korps marinir dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan Pemdarat Amfibi.

“Latihan ini merupakan rangkaian dari Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) tahun 2022,” pungkasnya. (Kopda Mar Moch Ainul Yakin)

Editor : Alim

Berita Terbaru