Brigif 2 Marinir

Prajurit Brigif 2 Marinir Latihan Renang Laut di Samudera Indonesia

INFONews.id I Malang - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan berenang, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan renang laut di pantai Tamban, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang disaksikan langsung Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han) selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), tersebut dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK).

Pada materi renang tembus gelombang, peserta latihan melaksanakan renang sejauh 1500 meter, start di pantai kemudian melaksanakan renang ke tengah laut sejauh 750 Meter kemudian putar balik dan finish di pantai.

Marinir_2

Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr. Hanla., M.Tr (Han) mengatakan, untuk Aspek Laut, materi yang dilatihkan meliputi renang tembus gelombang, dayung tembus gelombang, eksersisi Perahu Karet, motoris, raid amfibi dan pendaratan khusus (Ratsus).

Disampaikan juga bahwa latihan tersebut diikuti seluruh prajurit Pasmar 2, tempat latihannya dibagi menjadi tiga tempat, Aspek Laut di pantai Tamban, Aspek Darat 1 di sepanjang pantai selatan mulai dari Sendang Biru hingga pantai Bajulmati dan Aspek Darat 2 dari pantai Bajul Mati hingga Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Purboyo. (Kopda Mar Moch Ainul Yakin)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top