Sekar Jagad Indonesia Rayakan Maulid Rasullulah 2022

INFOnews.id | Surabaya - Jami'yah Istighotsah Sekar Jagad Indonesia akan melaksanakan perayaan dan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada pukul 19.00 hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 mendatang.

Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagamaan.

KH. Mochammad Jaelani Salim mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW telah berhasil menjadi suri tauladan Umat Islam dalam berperilaku, karena sudah dicontohkan semasa hidupnya.

"Maka Spirit Maulid Rasullullah 1444 H / 2022 M adalah Menebar Cinta Kasih, Menjalin Ukhuwah Islamiyyah," kata pendiri Jami'yah Istighotsah Sekar Jagad Indonesia di Surabaya, dalam keterangan pers ( 19/10 /2022).

Makna Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

Pelaksanaan kegiatan Istighotsah tersebut rencananya dipimpin oleh KH. Drs. Abdul Mutholib, AM. MM, Ketua Da'i Polda Jatim. Akan berlangsung di Padepokan Sekar Jagad Indonesia, Jalan Merah Delima 4 Blok E No. 62 Driyorejo Kota Baru Gresik.

Jami'yah Istighotsah Sekar Jagad Indonesia juga menghimbau umat muslim, khususnya di Kota Surabaya dan Gresik ikut serta menghadiri dan merayakan kebersamaan dalam acara tersebut.

"Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dihidupkan oleh umat dalam semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada Rasulullah," ujar KH. Mochammad Jaelani Salim. (inf/rls/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top