The Next 2024 Festival Dibanjiri Massa

Pengamat: Gus Muhaimin Diterima di Hati Masyarakat Jatim

INFOnews.id | Sidoarjo - Gelaran The Next 2024 Gus Muhaimin Festival di Gelora Delta Sidoarjo yang dibanjiri massa baik dari PKB Jatim maupun simpatisan Muhaimin, Sabtu 6 Agustus 2022, dinilai berhasil.

Tak hanya sebagai hiburan belaka, pasca dua tahun masyarakat terkungkung Pandemi Covid-19, namun menjadi tolak ukur simpatiknya masyarakat dengan sosok Gus Muhaimin.

Apalagi, dengan terang-terangan massa yang berkumpul di lapangan olah raga itu, menyatakan siap mendukung langkah Muhaimin untuk maju di Pilpres 2024, mendatang.

Pengamat politik Hendri Satrio menilai, berjubelnya massa yang datang menjadi bukti Ketua DPP PKB tersebut bisa mengambil hati masyarakat Jawa Timur.

“Cak Imin yang merupakan putra asli Jawa Timur, memang menjadi pilihan satu-satunya putra daerah dari Jawa Timur yang siap untuk berkompetisi di Pilpres,” ujar Hendri Satrio, Sabtu (6/8/2022).

Dia menjelaskan, selain putra asli Jawa Timur, Muhaimin yang merupakan cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menjadi magnet yang berpengaruh terhadap kondisi masyarakat Jawa Timur yang mayoritas warga NU, menginginkan perubahan.

“NU di Jawa Timur merupakan yang terbesar di Indonesia. sehingga wajar jika Gus Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jawa Timur,” urainya.

Hendri menyebut, dari sejumlah nama yang muncul dalam pemberitaan dan digadang ikut kontestasi Pilpres, dia yakini Jawa Timur akan menjadi penentu lumbung kemenangan dengan suara mayoritas.

“Jawa Timur akan kembali menjadi penentu kemenangan, seperti halnya pada saat Pemilu 2019, lalu,” terangnya.

Untuk diketahui, Gus Muhaimin Festival dihadiri setidaknya 75 ribu orang di Gelora Sidoarjo. Mereka, massa riil itu datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, selain wujud kesetiaan, juga wujud dukungan kepada sosok idolanya.

Juga dengan tegas menyuarakan dan memberikan mandat kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden di Pemilu 2024. Selanjutnya, peluang ada di pihak Muhaimin untuk membuktikan dukungan massa riil akankah juga muncul di wilayah lainnya di Indonesia, untuk memuluskan langkah menuju kursi RI 1. (inf/tji/red)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top