Program Pengabdian Masyarakat

UPN Veteran Jatim Jajaki Kerjasama dengan KPH Jombang

INFOnews.id | Jombang - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur melakukan peninjauan kerjasama dengan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) di Kabupaten Jombang.

Penjajakan kerjasama ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan oleh civitas akademika UPN Veteran Jawa Timur di wilayah Perum Perhutani Jombang. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat 8 April 2022.

"Kegiatan penjajakan kerjasama ini difokuskan pada pengembangan sumberdaya yang ada di wilayah KPH Jombang khususnya pengembangan pariwisata," urai Fondina Gusriza.

Luas wilayah kerja Perum Perhutani KPH Jombang adalah 37.348,00 Ha, berada di 4 (empat) wilayah administratif pemerintahan, yang meliputi beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Lamongan.

Penjajakan kerjasama ini akan difokuskan dengan pembuatan master plan terkait pengembangan kawasan wisata maupun potensi wisata yang ada di area Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang dan pembahasan seputar potensi kerjasama lainnya.

Dijelaskan, kegiatan diawali dengan audiensi dengan pimpinan KPH Jombang dan dilanjutkan dengan survei lapang ke Wana Wisata Sumberboto sebagai area prioritas untuk pengembangan wisata. Dan, dihadiri oleh Wakil Dekan 3 UPN Veteran Jawa Timur Ir. Sutiyono, MT serta beberapa perwakilan dari ketua program studi yang ada di UPN Veteran Jawa Timur.

Dengan adanya penjajakan kerjasama ini, dapat menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan bagi masing-masing pihak yang akan berdampak pada peningkatan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat sekitar khususnya kerjasama yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata. (Penulis: Fondina Gusriza)

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top