Pengajian memperingati Nuzulul Qur'an, dengan penceramah KH Anwar Zahid dihadiri ribuan orang (Foto: IN/ist)

INFOnews.id | Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim menggelar pengajian untuk memperingati Nuzulul Qur'an di Masjid Darussalam. Dalam acara ini, PKB mengundang kiai kondang, KH Anwar Zahid.

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an rutin digelar PKB. Menurutnya, acara Nuzulul Qur'an bisa menjadi momen bagi kader untuk memperkuat iman di bulan Ramadan.

"Setiap tahun kita melaksanakan begini, pertama pasti buber bersama kader, termasuk bersama caleg yang kontribusi suara bagus tapi belum ditakdirkan jadi anggota DPRD. Kedua konsolidasi kepengurusan. Dan ketiga peringatan Nuzulul Qur'an itu rutin, kebetulan tahun ini COVID-19 sudah bagus, kita bikin pengajian dengan Kiai Anwar Zahid. Insya allah, tahun depan lebih besar lagi acaranya," kata Halim usai acara, Sabtu (16/4/2022) malam.

Halim berpesan kepada para kader PKB di Jatim agar terus turun menyapa warga dan membantu kesulitan masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Kita instruksi kader turun terus bantu wong cilik," imbuhnya.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, PKB mengundang Kiai Anwar Zahid karena ceramahnya mudah dipahami berbagai kalangan.

"Mulai dari bahasa yang disampaikan mudah dipahami berbagai kalangan, isi kandungan ceramah agama juga saya merasa berbobot sehingga layak kemudian PKB ini mengundang beliaunya," kata Anik.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an merupakan kegiatan tahunan PKB Jatim.

"Peringatan Nuzulul Qur'an sebagai peringatan yang sekian waktu yang kita selama COVID-19 ini belum diperkenankan berkegiatan dengan menghadirkan banyak orang. Dan ini sekaligus tasyakuran kita yang sekian waktu kita masih berkegiatan tidak menghadirkan banyak orang di gedung PKB Jawa timur ini," ungkapnya.

Di acara yang digelar di halaman Masjid Darussalam (halaman DPW PKB Jatim) ini, diikuti 800 orang yang hadir. Tampak juga Ketua Fraksi PKB Jatim Fauzan Fuadi, Ketua Komisi B Aliyadi, dan sejumlah kepala daerah dari PKB. 

Dalam ceramahnya, Kiai Anwar Zahid berpesan kepada kader PKB agar terus bekerja ikhlas dan tulus kepada masyarakat.

"Dalam momen bulan Ramadan ini, kader PKB ya harus terus bekerja ikhlas dan tulus ke masyarakat. Melihat situasi sekarang di Indonesia, kader PKB harus tulus dalam perjuangan, itu yang terus akan membesarkan partai," kata Anwar Zahid.

Kiai Anwar meminta agar kader PKB terus berkontribusi besar bagi Indonesia. Tak lupa, Kiai Anwar juga mendoakan Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024.

"Ya amin amin, mudah-mudahan kita doakan bareng-bareng (Muhaimin Iskandar Presiden 2024). Kita dukung bareng-bareng, bismillah," ungkapnya. (inf/rls/red)

Editor : Tudji Martudji

Berita Terbaru