Photo

Bangkitkan UMKM, GoTo Gelorakan Gerakan #BangkitBersama di Surabaya

INFONews.id I Surabaya - Dari kiri kekanan, Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia Leontinus A. Edison menyampaikan pendapat ketika menjadi pembicara dalam cangkruan #BangkitBersama di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Dharmahusada, Kota Surabaya, Senin (08/11/2021). GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial menghadirkan gerakan #BangkitBersama di Surabaya, agar UMKM lokal mampu bangkit setelah sempat meredup di tengah pandemi dan produknya dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Gerakan #BangkitBersama ini hadir dengan sederet program lengkap dan holistik serta melibatkan dan menyelaraskan tiga elemen penting dalam ekosistem GoTo. Yakni meliputi UMKM, konsumen, dan mitra driver agar tercipta hubungan selaras dan bisa memberikan manfaat kepada satu sama lain dengan dukungan teknologi dan non-teknologi bagi para UMKM agar dapat beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi, beragam program untuk mendorong daya beli konsumen, hingga membantu mitra driver supaya tetap produktif, sehat, dan aman.

Salah satu bentuk dukungan GoTo kepada UMKM di Surabaya, Jawa Timur, adalah dengan menghadirkan program promosi GoFood, bagi para pedagang yang tergabung di Sentra Wisata Kuliner Surabaya pada akhir Oktober 2021 lalu. Lewat program ini, para mitra GoFood berhasil memperoleh kenaikan nilai transaksi hingga 28%. Selain itu Tokopedia juga mendukung pameran UMKM dan produk unggulan tahunan Jawa Timur, Jatim Fair Hybrid 2021, yang diselenggarakan secara online lewat Tokopedia dan berhasil mendorong peningkatan transaksi para UMKM lokal yang mengikuti kegiatan ini dengan nilai paling tinggi mencapai 13x lipat.

Tidak hanya melalui program yang bersifat promosi, GoTo juga berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Surabaya juga menghadirkan beragam program pengembangan skill bagi para pelaku UMKM lewat Kelas Maju Digital Pemula. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 11 dan 19 November 2021 mendatang dengan peserta ribuan UMKM binaan Pemerintah Kota Surabaya, baik kuliner dan non kuliner.

Lewat pelatihan ini diharapkan UMKM dapat meningkatkan kemampuan bisnisnya dan memperkuat daya saing. Tidak hanya itu, secara berkelanjutan GoTo melalui GoTo Financial, dengan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur, akan mendorong pelatihan manajemen keuangan bagi UMKM di Surabaya untuk mendorong tumbuhnya literasi keuangan, serta mendorong UMKM Surabaya go-digital lewat GoFood dan Tokopedia. INPhoto/Lim

infonews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top